PERPUSTAKAAN TERPADU POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES KUPANG

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Kaizen Strategies For Customer Care (Kepedulian Pada Pelanggan) Cara Menciptakan Program Kepedulian Pada Pelanggan Yang Ampuh Dan Menerapkannya

Text

Kaizen Strategies For Customer Care (Kepedulian Pada Pelanggan) Cara Menciptakan Program Kepedulian Pada Pelanggan Yang Ampuh Dan Menerapkannya

Wellington Patricia - Nama Orang; Sindoro Alexander - Nama Orang;

Penilaian

0,0

dari 5
Penilaian anda saat ini :  

Astrido Jaya Mobilindo (Cabang Toyota Klender) merupakan dealer authorized Toyota, pada divisi servis terdapat Express Maintenance (EM). EM merupakan sistem kerja khusus perawatan servis berkala kendaraan tanpa keluhan dengan target 90 menit. Tetapi pada realita terdapat masalah waktu servis lebih dari 90 menit, hal tersebut disebabkan oleh pelanggan EM lama menunggu untuk dilayani, pelanggan EM datang telat, tunggu cuci unit EM lama, proses pengerjaan unit EM lama, dan proses cuci unit EM lama. Penelitian ini bertujuan untuk menurunkan lead time EM untuk meningkatkan output unit dengan membuat usulan perbaikan terhadap kendala yang ada pada proses EM dan melakukan implementasi. Atas dasar tersebut peneliti menggunakan metode PDCA (Plan, Do, Check, Action). Setelah dilakukan penarikan data lead time EM (SBE 40.000 km) pada bulan Februari selama 1:56:43 maka dilakukan perbaikan seperti problem identifikasi, breakdown problem yaitu menentukan penyebab lead time EM tidak sesuai target, analisa rootcause yaitu menganalisa kenapa lead time pada proses tersebut bisa lama dan kaizen plan yaitu membuat rencana perbaikan (Plan), implementasi yaitu mengaplikasikan rencana sesuai kaizen plan (Do), evaluasi hasil dan proses yaitu mengevaluasi hasil dari implementasi dengan histogram data sesudah dan sebelum perbaikan (Check), Standarisasi yaitu melakukan langkah usaha untuk menjaga agar lead time EM tetap terjaga (Action). Hasil yang didapat lead time EM menjadi 1:14:06 terjadi selisih sebesar 0:42:37 dari kondisi sebelumnya. Total Output unit EM mengalami kenaikan dari 106 menjadi 137 unit terjadi selisih sebanyak 31 unit.


Ketersediaan
#
PERPUSTAKAAN POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES KUPANG (PERPUSTAKAAN TERPADU) 658.834 WEL k
0785/PTD/2023
Tersedia
#
Belum memasukkan lokasi 658.834 WEL k
714258
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
658.834 WEL k
Penerbit
Batam : Interaksara., 1998
Deskripsi Fisik
i. ; 288 p. ; ill. ; bib. ; ind. ; 25 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
658.834
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subjek
Kepemimpinan
MANAJEMEN
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
-
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

PERPUSTAKAAN TERPADU POLITEKNIK KESEHATAN KEMENKES KUPANG
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Layanan:Senin-Kamis: 08:00 - 16:00 WITAJumat: 08:00-16:30 WITA

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek


© 2025 — Perpustakkan Terpadu Polkesku

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?