KARYA TULIS ILMIAH
Tingkat kepuasan pasien rawat jalan terhadap pelayanan kefarmasian pada instalasi farmasi rumah sakit TNI AL Samuel J. Moeda pada bulan Juni - Juli
Kepuasan pasien adalah suatu tingkat perasaan pasien yang timbul sebagai akibat dari kinerja layanan kesehatan yang diperolehnya setelah pasien membandingkannya dengan apa yang diharapkan. Pasien baru akan merasa puas apabila kinerja layanan kesehatan yang diperolehnya sama atau melebihi harapannya atau sebaliknya, ketidak puasan atau perasaan kecewa pasien akan muncul apabila kinerja layanan kesehatan yang diperolehnya itu tidak sesuai dengan harapannya. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur tingkat kepuasan pasien terhadap pelayanan kefarmasian dengan indikator kehandalan, ketanggapan, keyakinan, empati dan penampilan. Hasil dari ke lima (5) indikator tersebut menyatakan tentang kepuasan pasien pada sebuah rumah sakit.
Tidak tersedia versi lain