Text
Psikologi Pendidikan
Dalam edisi ini tidak hanya diusahakan untuk menyaji- kan bahan serta daftar bagian yang terbaru, tetapi dalam edisi inipun dimasukkan pula sebuah bab baru (Bab sembilanbelas). Maksud bab ini ialah memperkenalkan kepada para mahasiswa beberapa teknik yang besar faedahnya untuk mempelajari ma- salah-masalah pendidikan.
Baiklah dijelaskan pula di sini, bahwa buku ini bukan merupakan suatu kumpulan dari fakta-fakta yang tidak saling berhubungan serta tidak dapat dipahami.. Sebaliknya buku ini merupakan suatu pengolahan yang sistematik dan dapat dipa- hami dari masalah psikologi pendidikan, dengan jalan mengikuti pendidikan seluruh diri manusia sejak masa bayi hingga ia men- jadi dewasa dengan jalan mempelajari cara-cara untuk mengha- dapi lingkungan-lingkungan fisik dan sosial. Suatu sifat yang unik yang juga telah dikemukakan dalam edisi asli, ialah tekan- an yang diletakkan pada perkembangan manusia, dan sekali-kali tidak diadakan pembicaraan yang terpisah-pisah tentang ber- bagai mata pelajaran sebagai yang dilazimkan dalam buku-buku
Tidak tersedia versi lain